Sabtu, 14 Februari 2009

AKU YANG GILA BELANJA




OK, mau ngaku sekarang. Aku memang tukang belanja. Uang belanja pasti dialihfungsikan jadi dana online shopping (dikittt). Jadi puas Pah, mendengar pengakuan ini? Puas puas puas...


Selain pengakuan di atas, mau bagi-bagi daftar toko online yang pernah aku belanjain dan kesanku belanja di situ. Yah siapa tau berguna, mungkin ada yang mau ngikutin jejakku --jadi ex Purchasing Kantoran Yang Sekarang Berubah Jadi Purhasing Rumahan Online --MONGGO...


1. tokoinge.com
Disini nih tempatnya mainan-mainan impor yang paling komplit plit plit. Aku pernah belanja 2 kali, yaitu Bright Starts Roaring Fun Playmat n satunya lagi Classic Pooh Bottle n Feeding Gift Set. CS tokoinge.com komunikatif bngt, YM-nya online terus, sms cepet dibales, jadinya nagih banget nih belanja disini. Kekurangannya cuma satu, harganya itu loh.Aku perhatikan kok harganya makin lama makin tinggi aja ya. Si playmat Bright Starts itu kan aku beli waktu Wima masih 2 bulanan, dengan harga Rp. 320.000,-. Sekarang harganya mencapai Rp. 400.000,- lebih !! Padahal Wima juga baru 6 bln sekarang. Ok I get it, it must be some kinda dollar increasing impact, right?? YEAH.


2. imachiko.multiply.com
Terus terang barang-barangnya imachiko bagus-bagus loh, pasti bunda-bunda gaul setuju. Barangnya juga cepet abis, jadi harus buru-buru booked. Mbak Olive sang owner padahal ngga pernah promo loh di guestbook (karena dia sendiri ga punya GB hehe), tapi kynya dia udah punya pasar sendiri. Aku perhatikan dia promo di belanjamania.multiply.com doang. Di APIM juga sih (tapi bukan market listing loh, dia cuma terdaftar doang). Btw aku beliin Wima romper Carter’s disini, bajunya bagusss. Bnyak yang bilang soalnya hehe. Selain itu juga Next jeans, keren banget, celananya kayak ‘years used’ gitu.


3. ghalybebeshop.multiply.com
Sama seperti imachiko, ghalybebeshop koleksinya juga bisa dibilang bagus-bagus (oh ya, kalau aku bilang bagus berarti juga dalam artian TERJANGKAU ok-- maklum udah jadi penggangguran sekarang, belanja juga pilah pilih). Barang-barangnya imported, jadi ga pasaran. Yah mungkin mommy-mommy online shopper tau, banyak toko online yang barang jualannya pakaian sisa ekspor. Bisa jadi merknya Oshkosh, Sonoma, Carters, dsb...tapi believe me, desainnya LOKAL BANGETTT... Duh kok mamanya Wima ini kedengerannya anti nasionalisme gini sih, tapi ngga maksud loh. Tapi memang benar adanya, kaos-kaos sisa ekspor ini ga jauh modelnya dari salur, atau tulisan merek doang gede-gede, tapi dengan font yang kurang nilai estetika-nya. Kasarnya sih tukang spanduk yang semalem jadi juga bisa bikin. Nahh, daripada keluar uangnya sama tapi dapet barang biasa aja, mending pilih yang bagusan dong. Setuju??? (Papanya Wima pasti setuju banget!)


4. visionkids.multiply.com
Toko online yang satu ini, lebih banyak jual mainan atau baby stuff, bukan spesialisnya baju branded. Tapi harganya bisa dibilang termurah loh. Banyak toko online yang jadi reseller dari toko ini. Jumper Carter, yang pernah aku beliin buat Wima, harganya paling murah dari SEMUA toko online lain. Trus cek n ricek barang lainnya, sama juga, yang termurah. Jadi buat mommy yang mau cari mainan, keperluan swimming, softbook, dsb—bisa nih mampir ke sini. Produknya bagus dan harga tidak mengecewakan hehe..


5. tokolucu.multiply.com
Yes, paling semangat buka toko online yang satu ini. Barang jualannya ratusan bo, kategori foto yang dipajang aja 20 lebih. Ini dia tempatnya fancy n character stuff yang paling komplit. Ga ada yang ketinggalan deh di sini, dari dompet, payung, tempat makan, jam, baju, sepatu, game, buku, frame, sampe yang aneh-aneh kayak kipas angin mini, gunting kuku, termometer, pokoknya you name it you got it deh.. Semuanya bergambar karakter favorit anak-anak. Udah niat banget nih pas ultah Wima yang pertama nanti, cari goodie bag-nya di sini. Trus tersimpan juga niat di dasar hati yang terdalam, pengen bngt jadi reseller toko ini. Punya toko fancy stuff sendiri, someday (over the rainbow..) Yah ngga papalah bermimpi, masih untung bisa bermimpi....


6. mamajualan.multiply.com
Site ini kebanyakan koleksinya untuk baby girl. Tapi ada juga Mothercare shoes untuk baby boy. Jadi aku sempet beliin Wima dua sepatu di toko online ini, satunya Mothercare n satu lagi Cherokee. Sang owner, Margaretta, ramah dan baik hati. Ada cerita khusus nih tentang toko online yang satu ini. Jadi saat itu minggu terakhir sebelum Idul Fitri. Nah, sepatu Cherokee yang aku sebut tadi, aku pikir kayaknya bagus nih kalo dipakai Wima pas Lebaran. Ukurannya juga cocok. Pas mau pesan, aku baru ingat kalau jasa kurir akan libur panjang kan, kalo ngga salah ya hari itulah hari terakhir mereka kirim. Ngga putus asa, aku sms Mbak Margaret. Dengan baik hatinya, Mbak Margaret langsung packing sepatu tersebut untuk aku, tanpa tunggu transferanku masuk dulu, karena orang Tiki sudah sampai di tempatnya, lagi last pick up before holiday! Well, she’s so nice...


7. pippybabywear.multiply.com
Toko online ini jualan baju branded, non branded, mainan, softbook, baju menyusui, yah lumayan lengkap sih. Pernah beli softbook di sini, soalnya koleksi softbook-nya lumayan banyak. Tapi koleksi baju brandednya ga terlalu bagus. Jadi mikir, apa ya penyebab baju yang dijual itu bagus atau tidak?? Pasti SELERA kan jawabannya. Sepertinya selera memilih pakaian antara aku dan pemilik toko itu TIDAK SAMA. Karena di awal albumnya si pemilik mengatakan ‘ngga tahan untuk beli baju-baju di bawah ini karena lucu-lucu dst’, padahal menurutku bajunya tidak lucu. Jadi sepertinya aku bisa berhenti menghakimi deh, karena soal selera berpakaian orang sih tidak bisa diganggu gugat (kecuali jika FASHION POLICE itu beneran ada dan bukan hanya reality show semata).


8. zaralde.com
Tidak bisa dipungkiri, Zaralde adalah toko kaos kata-kata untuk anak yang paling bagus dan inovatif. Walaupun banyak yang ngekor, tapi Zaralde tetap yang paling banyak pilihan, dan koleksi terbarunya selalu ditunggu-tunggu para mommies. Disini ada juga diaper bags, tapi tetep kaos anak adalah jualan nomor satunya. Melihat kesuksesan Zaralde pernah juga bermimpi (MIMPI terus kayaknya), pengen punya baby distro gitu. Jadi selain online juga ada offline-nya. Kaos-kaos yang dijual sekeren kaos distro ABG, dengan kata-kata lucu, gambar-gambar inovatif, trus di depan toko offline-nya juga ada yang jualan kopi dan burger dan warnet dan kebab, biar sekeluarga bisa nongkrong (sounds like BLOOP n ENDORSE n OUVAL yang di Tebet yah?? Hehehe..emang dari situ sih idenya).


9. daffa-babyshop.multiply.com
Hhmmm, standar aja sih. Tapi pernah beli Tommee Tippee Carrier Bag di sini, waktu itu ngubek-ngubek internet rata-rata barangnya kosong dan toko ini yang punya satu-satunya, udah gitu tasnya harganya lebih murah dibandingkan yang lain, ya lumayan deh. Sepertinya toko ini reseller-nya produk Tommee Tippee, lengkap sih koleksi Tommee Tippee-nya.


10. kutukutubuku.com
Yah memang kuakui selain gila belanja aku juga gila baca, jadi suka buka site ini, asal cari kabar buku yang baru rilis, eh tau-taunya malah ngeklik tombol BUY. Kacauuu.. (Tips nomor satu mengurangi belanja: hindarilah mendaftar sebagai member pada toko online. Tips nomor dua: hindarilah toko online yang ada shopping cart-nya!)


Sebenernya sih masih banyak toko lainnya yang pernah aku belanjain. Tapi kurang meninggalkan kesan aja. Nanti deh kalo ada yang seru-seru lagi dikabarin ok??

6 komentar:

  1. wahhh makasih yah tokoky diposting di sini:) kapan2 blanja lagi dong. udah banyak yang baru nih hehhehehe

    BalasHapus
  2. Dear bunda wima...

    Salam kenal yah... duuuhhh bun... mau numpang promosi neh... kalo ada relasi,teman,sahabat dan kerabat mencari jasa penyewaaan peralatan bayi... mampir aja yuks ke dhianababyshop.multiply.com ada banyak peralatan yang kusewakan dari harga 25rb sampe 90rb aja per bulannya... dari stroller hingga bouncer... mampir-mapir yah bun... ku tunggu...

    BalasHapus
  3. ba gita.. koq toko baby smua ya..?!

    BalasHapus
  4. hahahihi iya toko baby semua yah?
    tp pas wima udah gedean udah brkurang nih belanjanya, udah mulai belanja buat diri sendiri kok hehe

    BalasHapus
  5. wah boleh tuh ba git di post lg utk toko online pakaian utk qt2 ini, tp jgn utk yg ibu-ibu ya.. hehe

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus