Minggu, 29 Maret 2009

AKHIRNYA DITRAKTIR LILY


Ingat utang traktiran THR Natal n utang gaji pertamanya di kantor baru, akhirnya Lily traktir anak-anak makan siang di Margo City, 26 Maret 2009.

Sampai di Margo jam 12.30, udah ada Lily (udah pindah kantor baru gara-gara gajinya dulu mengerikan dan diskriminasi total pada orang lama), Ares (masih betah di kantor lama), Ipit (idem masih betah, entah mengapa), Rita (paling awal cabut karena alasan yang kira-kira sama dengan Lily) dan Asih (betah juga tapi ribut cari-cari kerjaan baru). Abis cipika cipiki dikit n ngegodain Wima yang anehnya nangis kalo ditegur Ares, Lusi dan tunangannya dateng (cieeeee tunangann nih yeeee..). Lusi masih adem ayem juga di kantor karena dia sekarang makan gaji buta (dia yang bilang sendiri lohhhh), anak buahnya banyak banget, jadi dia mungkin kebanyakan bengong. So, bengong tapi digaji, asyik kan, jadi betah deh. Lagipula kalaupun Lusi cari kerjaan baru juga susah, abis anak mami yang satu ini mau kerja sekitar Pulo Gadung Kelapa Gading aja, selain itu ogah. Baru kali ini kenal orang kayak Lusi, yang mungkin sangat bergantung pada motor pacarnya dalam hal mobilisasi.

Bingung mo makan dimana, akhirnya naik ke lantai tiga. Disebelah kiri ada Hanamasa, kirain si Lily mo belok ke kiri, tau-taunya belok kanan alias ke foodcourt. Yah pasrah deh namanya juga ditraktir. Tadinya mo nyobain restoran Mie Pontianak yang direkomen adiknya Lily, katanya sih Mie Goreng Seafood-nya enak. Ehh ternyata ngga sesuai sama nama restorannya, karena semua menu berbau mie dan bihun hari itu ngga ada, yang ada cuma nasi goreng dan kwetiaw. Masih ada juga ya resto kayak gitu, siapa sih Purchasingnya??? hwhwhwhw.  Lucunya lagi pas kita kasih tau masnya kalo kita hari itu niat makan mie n bihun dia malah bilang, “Oh mbak ke Mie Gondangdia aja. Tuh di sebelah. Dia banyak tuh menu mie-nya.” Haaaaaa, crew yang aneh. Masa dia promosiin restoran orang.Tapi kalo dipikir-pikir baik hati juga sih. Akhirnya di Mie Gondangdia Lily mesen Mie Goreng Seafood n aku pesan Bihun Goreng Seafood. Yang lain mesan Sirloin Steak di Chi Chi’s tapi ternyata kecewa karena rasanya ancurrr. Ares nyobain Rawon Setan tapi pas dateng dia malah kaget n teriak “Ihhh, kok item giniiiii???!!” Ya namanya juga Rawon, Res--emang item kaleee-- kalo kuning baru namanya opor awkawkawk. Ternyata pas dirasa-rasa, bihun yang aku pesen juga ga enak. Ahhh nyesel nih, pas ditraktir tapi salah milih. Pokoknya lo harus traktir gw lagi kapan-kapan Ly! SS ato ngga Burger n Grill, ok??

Kita sempet foto-foto juga niyy.


asih, ipit, ares, rita dan pesenan mereka. ngoceh makanan pada ngga enak tp abis juga.


kenapa ya lily kalo mo difoto adaa aja gayanya. yg ini lagi ngapain yah??

ihh tega deh mas-nya lusi, asih ngga ditemenin foto bareng. liat deh tampangnya asih sedih bngt gitu.


tiba2 roxy pindah kesini. "tuh banyak kan gamesnya", promosi Ipit. "tambahin dah seratus ribu lagi. segitu sih modal aja ga dapet mas!" hehhe, ampun Pit ampunn, becanda ko, gw ga ngga tau sebenernya kalian lagi ngapain.


lily lesu tak bersemangat. "makannya pada banyak2 banget. abis dah uang gw.."


full cast. duhh lily topic of the day banget sih, tuh ngapain lo nyempil-nyempil??

wima n papanya ikutan juga lho....

Kelar makan yang lain ke bawah mo sholat. Karena Wima udah rewel banget (ngantuk ternyata), aku pamit mo pulang ma Lily. Akhirnya sama-sama turun ke bawah. Rencananya sih mo ke tempat parkir, tapi lewat jalan pintas yang menyegarkan mata alias Centro. Papanya Wima bilang mo ke tempat sendal cowok, lihat-lihat bentar. Akhirnya Lily n aku juga ga ketinggalan cuci mata  n sampe di counter Guess yang masang banner “Get Wallet for only Rp. 100.000,-“. Ini sih jelas-jelas ngga mungkin, kapan Guess jual dompetnya 100ribuan?? Langsung nanya si mbak n jawabannya, “Ohh, kalo mbak beli tas Guess, bisa beli dompetnya cuma seratus ribu....”. Tuh kan ada ‘kalo’nya, DASAR IKLAN!!! Trus mbaknya promosi lagi, "Atau mo beli satuan aja? Lagi diskon 25% lho!" Udah kepalang tanggung, liat-liat juga koleksi Guess yang baru. Cakep-cakep, suka banget yang model Baby Belle. Udah gitu Lily sempet-sempetnya nyobain beberapa tas. Akhirnya dapet ide ngerayu Lily.

“Ayo dong Ly, beli tas-nya. Ntar dompetnya buat gw.”

“Gile aje lo!” sahut Lily.

“Yahh tasnya lo cicil 6 bulan!”

“Sejuta lebih gitu??? Gile aje!!!” (Lily nihh.. suka banget sih ma kata ‘gile’).

“OH OH OH, gimana klo lo beli aja dompetnya. Trus kita gabungin cicilannya!!!” (Sungguh ide yang sangat bagus dari seorang Gita).

“HUUUUU....” jawab Lily. Tapi anehnya dia ke depan counter n ngambil satu dompet. “Eh, gw ambil yang coklat ini aja ya!!” (dengan semangat).

AKHIRNYA RAYUAN MAUT BERHASIL JUGA. Akhirnya langsung kita ke kasir n berpisah dengan dompet Guess baru di tangan. Indahnya hari itu kawan.

Besoknya email2an ma Lily n langsung buka topik, “Ehh, kalo nih cicilan dah abis, kira-kira kita mo nyicil apa lagi yaa??” Wadoooo, asyik banget deh punya temen kayak Lily. Setuju Ly, emang cara belanja kita yang suka ngegabungin supaya bisa dicicil ini adalah solusi tepat disaat krisis global. Oh ya, nyicil dompet Guess ini bukan yang pertama kali loh aku lakuin bareng Lily. Dulu kita pernah nyicil bareng jam Elle dan aksesoris dari D’Paris.

 

2 komentar:

  1. Aduh...Ibu gita..siapa bilang aku betah and cari2 kerjaan baru..ngarang ach..aku sebenarnya udah mulai jenuh..tapi..pinginnya mah tungguin pesangon..he..he...aku santai kok..tapi tetap cari alternatif..kalo dapet pesangon gak usah kerja lagi..tapi kalo gak dapet ya cari kerja kumpulin duit buat bangun rumah..gitu.....mumpung belum ada tanggungan...Ha...Ha....ha...

    BalasHapus
  2. pesangon dari mana bu asih, punya gw aja ga keluar2 hwhwhw. mgkn lo brdoa aja perusahaan tutup, mgkn ada pesangonnya (jahat bngt tp ngarep hehe..) eh kalo gw bilang 'betah juga tapi ribut cari-cari kerjaan baru' mah arti sebenernya ga betah buuu, tp selama masih digaji mah yah lumayan gitu lhooo

    BalasHapus