Senin, 23 Maret 2009

TENTANG WIMA


Wima umur sehari

Udah punya blog sekitar dua bulanan, tapi belum ngenalin Wima betul-betul sama para pembaca (sebenernya ada ngga sih pembaca blog ini?? Huahaaaa—at least tinggalin jejak dong di shout box, guys!)

Jadi, Wima adalah buah hati antara Papa Doan Reno dan Mama Gita. Nama lengkapnya Wima Atharyanda Reno. Wima berasal dari bahasa Aborigin, artinya lagu. Athar itu bahasa Arab, artinya suci. Yanda kependekan dari Ananda atau putra. Jadi arti lengkapnya yaitu lagu suci yang dinyanyikan oleh putra (Reno). Kita berdua memang berencana membangun sebuah keluarga bernama belakang Reno. Jarang kan keluarga Indonesia yang bernama belakang. Kecuali keluarga konglomerat, otomatis punya. Contoh : Bakrie, Pribadi, Wanandi –nah yang terakhir ini mantan bosku nih hehe. Yah mudah-mudahan keluarga kami nantinya bisa jadi keluarga konglomerat juga.

Sebelnya, mungkin nama Wima jarang yang punya yah. Jadi adaaaa aja yang salah nyebut. Atau udah dikasih tau namanya tapi masih salah juga (mungkin salah denger). Ada yang manggil Wilmar, Wilman, Wina, Wisma, dsb. Jadi inget percakapan dengan salah satu teman kantor.

“Siapa nama anak lo, Git?”

“Wima.”

“Hahh, Filma??”

OME, segitunya. Salah denger apa ngeledek ya nih orang. Tapi terlepas dari itu, bagus juga sih ngasih nama anak agak beda dikit. Coba kalau dikasih nama Jack, trus waktu lagi piknik di taman si Jack menghilang, orangtuanya otomatis manggil dong. Pasti kaget banget kan, kalau ternyata yang datang bakalan banyak banget, bahkan ada Golden Retreiver segala huahaha.. (OK, yang ini bukan joke orisinil, tapi ngambil salah satu episode Seinfield hehe).

Tapi ngga berkelit juga sih, nama Wima sebenarnya juga terinspirasi bassist-nya J-Rocks yang bernama sama. J-Rocks, mungkin adalah band favorit keluarga kami. Dari kedua mbahnya Wima, kedua adik cowokku dan suamiku, juga suka J-Rocks. Kita punya dua album pertamanya, dan sekarang sedang saling tuding siapa yang harus beli album ketiga. Entah apa yang membuat keluarga kami suka J-Rocks, tapi memang lagu mereka bagus. Mereka juga ber-attitude. Senang sekali tau mereka terpilih jadi spokeperson Staying Alive kemarin. Selera berpakaian mereka juga baik (walaupun sekarang udah ngga harajuku2 banget), musiknya juga keren (meskipun sekarang agak ngepop komersil), tapi tetep OK lah.

.

Wima Atharyanda Reno, lahir di RS Hermina Depok pada hari Kamis, 3 Juli 2008 pukul 22.00. Proses kelahirannya, wah dahsyattt.. Tidak terlupakan rasa sakitnya. Setelah merasakan kontraksi seharian, macet di pembukaan 5 ½, akhirnya kena diinduksi deh. Sampai 40 tetes per menit (induksi maksimal tuh), eh macet lagi di pembukaan 9. Kena c-section deh, kres kres—yahud bngt rasanya. Trus ketuban ngga pecah-pecah, akhirnya dipecahin ma dokternya. Karena detak jantung Wima melemah, terpaksa deh harus divacuum. Semua penderitaan lenyap saat mendengar tangisnya Wima. Akhirnya jadi seorang ibu deh. Yeah, he’s completed my life.

Wima, saat ini udah bisa merangkak kemana-mana, berdiri berpegangan, nyoba merambat dikit-dikit, makannya banyak, suka pepaya, hobi nonton babyTV, ketawa2 kalo disetelin dvd Barney, kemana-mana naik sepeda sapi birunya, bisa dadah, suka merhatiin kucing, tepuk tangan kalau denger mamanya nyetel Muse (keseringan sih), penasaran banget sama gosokan (seremmm), udah bisa ngomong mamamama, dan semua orang bilang dia hiperaktif saking aktifnya. Semua orang nih, lebih milih ngerjain yang lain daripada disuruh jagain Wima, kejam oh kejam... jadinya mamanya ga pernah bisa istirahat deh. Tapi aku selalu bersyukur, dibalik semua keringat ini (cieee), aku sangat beruntung bisa jadi full time mother, supaya bisa memberikan yang terbaik untuk Wima. Oh ya, Wima lulus ASI ekslusif loh om tante, hebat yah. Perjuangan juga tuh, inget setiap hari harus ke  central kitchen kantor (which is restricted area, actually), untuk nitip botol susu ASI perah. All the CK crew is really helpful, thanks guys.

So, any of you thinking of getting marry n having children, gals?? (nanya temen-temen deketku yang nungguin Robert Pattinson jatuh dari langit dan nimpa mereka—XDDDDDDDDDDDDD)

1 komentar:

  1. Nama anak saya kebetulan Wima Arsyad reynanda Irawan lahir 31 Desember 2014, alasan kenapa saya memilih wima sbgai nama untuk anak pertama saya benernya karena ingin beda dari yang lain dan gak pasaran seperti nama nama yg sdh familiar ditelinga kita contohnya dafa, farell dsb. Dan kebetulan Rumah eyang utinya di perumahan Mega Asri jadi ada sedikit kesamaan dengan nama wima "wilayah Mega asri" sedikit maksa sich tapi buat lucu lucuan it's Ok lah... Setelah baca artikel mbak ttg wima, memang bener nama wima sangat jarang digunakan dan akibatnya banyak yg sering salah ada yg manggil bima, Wina dll tp blm ada sich yg sampai salah manggil Filma.. hehehehe
    J-Rocks.... Yup istri saya yg kebetulan juga suka Ama band tsb kalau saya lebih ke hard rock :) tapi saya tidak tau kalau ada personelnya yg bernama wima baru tau pas dikasih tau istri bgt dia tau saya akan kasih nama anak pertama kita wima...ya semoga wima wima kita kelak akan menjadi anak yg Soleh dan berbakti kepada orang tua serta menjadi panutan keluarga. Aamiin

    BalasHapus