Minggu, 08 Mei 2011

Race to #YourSingapore : THE CONTEST


Untuk yang kedua kalinya, aku menang free trip ke Singapore. Menang kali pertama, sekitar November tahun lalu, dapat dari event Flying Fantasy yang diadakan kartu kredit HSBC AirAsia. Waktu itu, caranya cukup gesek 500rb untuk pesan 1 kursi pesawat dengan tujuan liburan ke Universal Studio Singapore gratis. Kebetulan waktu itu adikku pinjam kartu kreditku untuk beli BB. Nah, struk pembelian BB adikku itu yang aku daftarkan. Terus terang itu adalah jalan-jalan gratisan paling mudah yang pernah aku menangkan. Selain hanya dengan daftarin nomor struk, keluar modal pun enggak. Sampai sekarang sepertinya dia tidak tahu kalau BB-nya membawaku jalan-jalan gratis ke Universal Studio Singapore. *wink

2-4 Mei yang lalu aku kembali terdampar di Singapore secara cuma-cuma. Tapi kali ini menangnya tidak semudah di Flying Fantasy, karena @Singasik meminta peserta untuk membuat itinerary di situs mereka www.yoursingapore.com. Bikin itinerary-nya tidak bisa dibilang mudah lho, karena jika kita langsung ke form pembuatan itinerary, pilihan tempat dan event yang ada disitu sangat terbatas. Aku yang tidak suka ‘dibatasi’ dalam hal apapun, mention @Singasik dan tanya kenapa pilihan tempat yang bisa dimasukkan di itinerary itu sedikit. Untungnya adminnya baik, dia menjelaskan sebenarnya bisa ditambah dengan cara kunjungi yoursingapore.com, browsing tempat-tempat yang kita sukai, lalu masukkan tempat-tempat itu ke guide (kalau belanja istilahnya add to cart :p) Nah hasil kumpulan guide itu baru disusun jadi itinerary. Aku yang tipe pemilih dalam hal ikutan kuis, merasa yakin di kuis ini ada peluang, dan memutuskan ikut. Itinerary jadi, selanjutnya harus buat cerita sebanyak 500 karakter untuk mendukung itinerary. Ini juga ribet. 500 karakter itu dikit, udah gitu harus nyambung dengan itinerary 3 hari. Akhirnya selesai juga, dan aku submit deh. Seperti aku yang biasa, aku pede aja ikutan kuis menulis dengan submit hanya sekali. Beda seperti teman-teman menulis yang lain, mereka terkadang suka submit 3 naskah untuk kontes yang sama. Kalau aku biasanya menulis 1 saja, tapi yang terbaik.

Saat pengumuman Top 50, aku hepi bisa masuk dalam list. Perjuangan selanjutnya pun dimulai. Itu tuh, cari jempol cantengan buat voting hahaa... Untung aja kumpul 400 sekian likes (jangan tanya darimana). Tapi masih kalah dong sama jumlah voting yang aku dapat untuk kontes tiket Maroon 5 dari Surya Promild, 700 lebih likes (jangan juga ditanya dapat darimana :p)

Karena jumlah likes terbanyak nomor 2, aku masuk di Top 15. Disini tinggal nunggu pengumuman dari juri aja. Jempol-jempol cantengan itu tidak berlaku lagi. Disini nih penentuannya, aku juara jempol cantengan doang atau juara dimata juri.

Ternyata di tanggal 27 April 2011, selain jadi hari bahagia bisa ketemu langsung band hebat Maroon 5 dan kibordis hebat Jesse Carmichael (aku ngga paham juga nih kok penting amat menyebut nama Jesse di sini), aku dimention @Singasik jadi salah satu dari 3 finalis yang akan ikut Race to #YourSingapore di Singapore! Hepi banget! Dan yakin pasti acaranya akan seru, karena mirip-mirip Amazing Race, yang tidak pernah aku lewatkan tiap tayang di AXN (yah maklum hobiku sendiri jalan-jalan, meski sebatas jadi backpacker :D)

Cerita Race to #YourSingapore akan diposting segera yah:) Btw lucu juga dimention sama raditya dika karena menang kontes ini. Ya semoga rejeki gw bakalan sama seperti lo ya dit, mimpi jadi penulis tenar :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar