Sabtu, 14 Mei 2011

BOOK REVIEW : Mari Bicara


Buku ini sebenarnya sudah lama terbitnya, tapi ya maklum aku jarang update blog, baru sempat iklan disini :p Kenapa di-iklan-kan? Karena aku menyumbang tulisan di buku ini (sedikitttt, tapi).

Mari Bicara berisi 100 cerita mengenai kisah menjalin komunikasi dari 100 penulis yang tersebar di seluruh Indonesia (aku salah satunya). Penulis cerita di dalam buku ini adalah para pemenang dari lomba menulis tentang problem pasangan (boleh yang masih pacaran ataupun sudah berumah tangga) dan kekuatan komunikasi sebagai cara terbaik untuk menengahi masalah. Tidak dipungkiri memang, apapun masalahnya, komunikasi yang baik menjaga hubungan tetap kokoh berdiri. Komunikasi yang tidak baik, sebaliknya membuat hubungan menjadi memburuk, karena ucapan-ucapan yang kita lontarkan pada pasangan saat emosi, kebanyakan tidak bermaksud dikatakan, namun lebih pada keinginan untuk menyakiti dan menyindir ego pasangan.

100 kisah disini datang dari berbagai macam kalangan. Ada istri tukang becak, istri yang juga wanita karier, dll. Kisah-kisahnya unik, lucu, dan menggugah hati. Yang terpenting dari membaca buku ini, kita bisa mengambil hikmah, pelajaran, kesimpulan atau apapun itu; yang bisa kita coba terapkan untuk diri kita sendiri dan pasangan. Dari pasangan, untuk pasangan.

Jika pernah membaca buku-buku serial Chicken Soup, ya buku ini sejenis lah. Yang membedakan kisah-kisahnya Indonesia asli, dan pelajaran yang bisa diambil sesuai dengan lingkup budaya kita, sehingga lebih kena di hati. Selain itu ada juga kisah-kisah serupa dari selebriti yang tentunya menarik untuk dibaca.

Bisa dibilang ini sumbanganku di dunia yang terdekat dengan posisiku saat ini, yaitu jadi ibu rumah tangga yang baik, yang mengurus suami dan anak. Tapi kalau STAY YOUNG AT HEART tidak apa-apa kan ya? Aku suka bagian diriku yang kadang sengaja menceburkan diri ke dunia remaja. Sekarang ini aku sedang menggodok ide menulis teenlit, bahkan. Doakan cepat selesai dong. Terima kasih. Hehe.



Judul Buku : Mari Bicara
Berat : 320gr
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Tahun : 2010
Halaman : 356
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp. 45.000


suasana saat launching buku. tebak aku yang mana?

Oh ya ada iklan TV juga yang dibuat untuk peluncuran buku ini, dan kebetulan aku diajak untuk tampil di iklan-nya. My first TV commercial yess. Kalau mau lihat klik disini yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar