Rabu, 18 Mei 2011

THE MOFFATTS : Now and Then

Setelah bubar, mereka membangun karir musik sendiri. Di bawah ini adalah rekapnya.

Scott Moffatt

Scott membentuk band bernama The Boston Post yang bermarkas di Ontario. Band ini menelurkan mini album bertitel Its 99PM di tahun 2003. Band ini pun mengalami nasib yang sama, yaitu bubar dan Scott hijrah ke Los Angeles dan membuat solo indie album, Allegory of The City (2006). Album ini tidak dijual bebas, namun bisa memesan di situsnya saat itu, yaitu scottmoffatt.com. Lagu-lagu dari album ini masih bisa dinikmati gratis di situs myspace-nya yaitu http://www.myspace.com/scottmoffattmusic. Mengunjungi Bob dan Clint yang saat itu sedang berada di Thailand (mereka mendapatkan record deal untuk grup baru mereka yaitu Same Same), Scott akhirnya menetap di Bangkok, Thailand sampai saat ini. Dia bekerja untuk Sony Music Thailand dan menjadi produser untuk band Slot Machine, Brand New Sunset dll. Scott mendapatkan penghargaan sebagai Producer of The Year di Thai Headbanger Awards 2011 untuk band Brand New Sunset. Selain menjadi produser, Scott masih bermain musik. Dia tampil beberapa kali bersama Tony Phee, band asal Thailand dan memainkan gitar di setiap penampilan mereka. Meski pernah pulkam ke Kanada dan memproduseri band ROADS asal Montreal, Scott tampaknya menikmati tinggal di Thailand. Saat ini pacarnya adalah Praewa Chirapravati Na Ayudha, drummer dari grup Yellow Fang asal Bangkok, Thailand, yang beranggotakan 3 cewek. Selain seorang drummer, Praewa juga seorang desainer dan DJ (disc jockey).

Scott di konser charity Live for Life Japan, 3 April 2011, Bangkok Thailand

Clint dan Bob Moffatt

Mungkin karena mereka kembar identik, mereka seperti tak terpisahkan. Selepas bubarnya The Moffatts mereka join dengan band bernama Pusch, yang kemudian ganti nama menjadi Hidell. Hidell punya satu album yaitu Up & Coming yang rilis di tahun 2003. Albumnya ini rilis di Indonesia juga kok. Selesai Hidell, Bob punya proyek singing contest di Thailand dengan TEFL International, semacam english course. Dia mengajak Clint hijrah ke Bangkok, dan mereka berhasil mendapatkan record deal untuk grup duo mereka yang baru, Same Same. Pastinya tidak lepas dari usaha Frank, ayah mereka, yang saat itu bekerja di Bectero, perusahaan raksasa entertainment di Bangkok. Dengan album Meaning of Happy (2006) Same Same sukses dan bahkan sempat mengunjungi Indonesia, serta membuat singel duet bersama Audy, yaitu Without You. Sayangnya Same Same hanya bertahan untuk 1 album dan selanjutnya Bob dan Clint berganti nama menjadi Two Bullet Parade dan beralih ke musik awal karir mereka, yaitu country. Dan juga pulang kampung ke Kanada. Sayangnya Two Bullet Parade tidak mengeluarkan album (tidak berhasil mendapatkan record deal??), tapi myspace mereka memiliki banyak penggemar. Sekarang ini Bob dan Clint kembali mengganti nama mereka menjadi Like Strangers, duo yang menyanyikan lagu-lagu country. Tentang Like Strangers akan aku ceritakan di posting berikutnya. Saat ini Bob dan Clint tinggal di Nashville, Tennese. FYI (meski tidak penting sebenarnya) pacar Bob saat ini adalah Amanda Zieschang, seorang cewek kuliahan. Sedangkan pacar Clint adalah Jalayne Tradler, seorang penyanyi country.

Bob dan Clint di showcase Like Strangers 12 April 2011, di 12th & Porter, Nashville Tennesse

Dave Moffatt

Paling misterius di antara mereka berempat tentunya Dave. Setelah mengakui bahwa dirinya adalah gay, Dave sempat mengikuti Canadian Idol, semacam American Idol-nya Kanada. Aku kurang setuju nih waktu tahu Dave ikutan kontes ini. Dia kan sudah jadi bintang yah, seharusnya tidak perlu ikutan kontes menyanyi untuk orang-orang awam. Dengan skill musikalisasinya yang baik, sebenarnya Dave bisa memulai sendiri karir musiknya. Langkah tidak populer ini ternyata berujung pada Dave yang hanya bisa masuk Top 32 di Canadian Idol. Dave juga muncul dengan foto-foto semi nude-nya untuk satu situs gay. Lalu Dave diberitakan pula bekerja sebagai karaoke host di 2 bar gay di Kanada. Selain itu Dave juga mencoba memulai karir musiknya kembali, dengan membentuk band bernama Lights Out Love (2007). Band ini tidak mengeluarkan album apapun, meski memperdengarkan lagu-lagu mereka di halaman myspace. Saat ini Dave dikabarkan kuliah dan mengambil jurusan yang berhubungan dengan lingkungan hidup serta tinggal di Toronto, Kanada dengan pasangannya Rainer Zhang. Dave adalah satu-satunya Moffatt yang tidak memiliki akun di facebook. Dulu sih punya, tapi tahun lalu Dave dan Rainer bareng-bareng menghapus akun facebook mereka tanpa alasan yang jelas.


foto terakhir Dave yang bisa ditemukan

Yup, itulah cerita dari masing-masing personel The Moffatts sekarang ini. Kalau buat posting blog seperti ini, agak-agak mirip wikipedia jadinya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar