Minggu, 18 Januari 2009

Lomba Balita Sehat yang pertama untuk Wima

Akhirnya hari ini datang juga. Hari ini Wima mau ikutan Lomba Bayi Sehat yang diadakan ITC Depok dan Tolly Joy. Suksesnya si dede udah sembuh dari pilek anehnya yang hampir 2 minggu ini (disebut aneh karena melernya pagi hari doang, ama setiap kali abis dia kena AC—ngeledek ya nih pilek?).

Jadi dari melek mata langsung nyusun rencana berhubung acara lombanya dimulai pagi banget, jam 10 (well bagi ibu-ibu itu pagi, tukang sayur aja lewat depan rumah jam segitu). Soalnya belum nyuci sejak 3 hari yang lalu, sengaja nunggu oleh-oleh baju kotor my hubby yang baru pulang dari Yogya. Trus harus nyari sayuran juga di taman depan buat makan siang si dede di tempat lomba, jelas ga bisa nunggu tukang sayur lewat jam 10. Udah gitu mesti ngasih dia en papanya sarapan pagi, mandiin dia (untungnya papanya ngga perlu dimandiin gegggg), nyapu-nyapu dikit, ngejemur cucian n yang paling penting, pagi ini juga ada bazar pertama komplek PDR di depan masjid Al-Marjan, harus dateng, secara emang tukang belanja, pasti disana ada barang lucu-lucu.

Ternyata eh ternyata... ngga kesampean ke bazar hikss..(padahal rencananya mo bawa kamera n foto-foto dikit, banyak tetangga deket yang jualan, trus rencananya juga mo masukin foto mereka di sini, ya sudahlah). Papanya Wima jetlag, sepanjang Wima nemenin ngejemur dia malah asyik ngedengkur di sofa depan. Jadi ngejemur n masaknya lama, abis sambil godain Wima segala, supaya dia ngga bete. Ya gapapalah, minggu depan masih ada kok bazarnya.

Sampe di ITC Depok jam 10.15, di parkiran tetangga belakang yang baby-nya ikutan lomba juga tiba-tiba telp, ternyata lomba udah dimulai dari jam 9. Lha gimana sih panitia, di formulir pendaftaran jelas-jelas tertulis jam 10 kok. Baby tetangga belakang yang dateng dari jam 9.30 dapet nomor urut 92, ya ampyun gimana Wima, bisa jamuran nih nungguin. Akhirnya setelah daftar, nomor 152 terpasang di t-shirtnya si dede, hmmm C spasi D cape deee..

Sambil nunggu giliran di periksa dokter, mata jelalatan liat kontestan lain, oh lucunya bayi-bayi itu... dan... MONTOK-MONTOK banget.

Di meja sebelah ada ibu-ibu yang bawa bayinya di stroller, oh bayinya gede banget, asli gede, paha n pipinya tembem abis. Ngobrol-ngobrol dikit, ternyata bayinya baru 4 bulan, tapi beratnya udah 10 kilo n udah numbuh gigi satu. OME ! (Oh My Edward)

Langsung semangatnya drop.

“my baby you’re not gonna win...” kata hati kecilku.

Tapi langsung sadar...iih ga boleh gitu, tetep harus semangat. Kan ga tau kriterianya yang bakal menang gimana, pasti bukan cuma montok doang kan. Kali aja ada kriteria bayi harus jerit-jerit pas diperiksa (bukan jerit ketakutan, tapi jeritan girang bayi loh maksudnya), karena Wima itu tukang teriak n hobi ketawa ma orang, meskipun baru lihat orang itu sekali doang.

Sukses diperiksa dokter (iya sukses, soalnya beneran Wima ketawa sama dokternya, mungkin karena ngeliat dokternya kumisan), langsung makan siang sambil nunggu pengumuman. Dan bisa ditebak deh, Wima ngga menang (huhuhuhuuhuuu..) Ga sedih banget sih, kan dari awal udah yakin si dede ga bakal menang. Tapi gpp Wima, selalu ada kesempatan lain untukmu. Di lomba bayi yang lain. Tapi kayaknya ga bakal ikutan lomba bayi sehat lagi deh, abis banyak juga bayi yang montoknya ga wajar kayak bayi 10 kilo tadi. Mungkin lomba bayi merangkak (nanti, kalo dia udah bisa), atau lomba foto bayi. Eh, kira-kira ada ga ya lomba bayi ganteng? Kalo ada, kesempatan menang Wima lebih besar nih, abis semua orang ngakuin sih dia ganteng wkakakakkk(narsis mode on). Oke deh, kapan-kapan aku usulin ke majalah sekali-kali bikin dong lomba bayi ganteng.

Oh iya bagi yang belum kenal Wima, nih dia. Ganteng kan??? Ayolah akui saja....











1 komentar:

  1. postingan lama, tapi tetep boleh koment kan?
    nice post mom, jadi pengen ikutin baby ayra-ku ke lomba bayi sehat, hehehe :)

    BalasHapus